Selasa, 13 Maret 2018 21:25 WITA

Baliho Paslon Pilgub Sulsel Banyak Roboh di Bantaeng

Editor: Fathul Khair Akmal
Baliho Paslon Pilgub Sulsel Banyak Roboh di Bantaeng
Baliho pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, banyak yang roboh di Kabupaten Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, roboh di Kabupaten Bantaeng. Padahal, baliho itu baru dipasang KPU Bantaeng pada 11 Maret lalu. 

Dari pantauan Rakyatku.com, di daerah perbatasan Bantaeng-Jeneponto, hampir seluruh baliho roboh. Kecuali baliho paslon nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Hal sama terjadi di sisi barat sort center Pantai Seruni. Baliho paslon nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dan baliho paslon nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) juga roboh. Hanya baliho paslon nomor urut 2, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo  dan baliho Prof Andalan yang masih berdiri kokoh.

"Diantaranya di sisi barat sport center Pantai Seruni, tepi Lapangan Palingan, Lapangan Banyorang, Jalan ke arah pelabuhan Mattoanging di Desa Bonto Jai (perbatasan Bantaeng-Jeneponto), dan tepi lapangan Morowa," kata Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti.

Baliho Paslon Pilgub Sulsel Banyak Roboh di BantaengBaliho tersebut diduga jatuh, akibat diterpa angin kencang. Terlebih lagi, di kedua lokasi tersebut, tak jauh dari pantai. Saat ini, cuaca kabupaten Bantaeng tadi siang sempat hujan ringan, disertai angin kencang.

Nurbaeti menegaskan, atas robohnya baliho ini, menjadi tanggungjawab paslon masing-masing beserta timnya.

"Perawatan, pemeliharaan dan pembersihan atau penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah diserahkan kepada tim kampanye pasangan calon. Dan itu sudah menjadi tanggung jawab pasangan calon," jelasnya.