Selasa, 13 Maret 2018 22:46 WITA

Anggaran Pengamanan Pilkada Enrekang Capai Rp2,5 Miliar

Penulis: Suarto Syam
Editor: Fathul Khair Akmal
Anggaran Pengamanan Pilkada Enrekang Capai Rp2,5 Miliar
Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemkab Enrekang mengalokasikan Rp2,5 miliar dana untuk pengamanan Pilkada serentak 2018. Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji saat menyampaikan laporan persiapan pengamanan Pilkada di Mapolres Enrekang, Selasa (13/3/2018).

AKBP Ibrahim Aji mengatakan, anggaran tersebut untuk membiayai seluruh kegiatan operasional personil dalam pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Ini untuk membiayai seluruh kegiatan pengamanan, termasuk biaya operasional untuk 400 personil kepolisian, dan 100 TNI yang akan disebar untuk menjaga 490 TPS yang ada di seluruh wilayah Enrekang yang nantinya akan digunakan oleh kurang lebih 169.836 wajib pilih," papar AKBP Ibrahim.

Selain pengerahan personil, Polres Enrekang juga melakukan beberapa upaya-upaya persuasif untuk pengamanan pilkada kali ini. Seperti, melaksanakan cipta kondisi dengan membentuk satgas pemilu dan mengikut sertakan tokoh-tokoh masyarakat, adat dan agama untuk wadah mediasi perkembangan Pilkada.