Selasa, 13 Maret 2018 23:09 WITA

Tim FATMA dan DoaMu Saling Lapor Polisi

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Fathul Khair Akmal
Tim FATMA dan DoaMu Saling Lapor Polisi
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Merasa difitnah dengan tudingan melakukan penyerangan terhadap salah seorang anggota Tim Pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DosMu), legislator Sidrap, Rahman melapor ke polisi. 

"Saya merasa keberatan karena difitnah melakukan penyerangan. Padahal saya sama sekali tidak menyerang. Tapi, kalau dikatakan tersinggung dengan postingan di akun Facebook itu. Masa kita disebut merusak lapangan. Makanya saya melapor ke polisi," ujar Rahman yang juga Koordinator Kecamatan (Korcam) Pemenangan FATMA Watangsidenreng ini, Selasa (13/3/2018) sore.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sidrap ini mengaku, telah membuat laporan di Polres Sidrap dalam kasus pencemaran nama baik tersebut. "Laporannya sudah saya buat di kantor polisi tadi. Saya harap, laporan ini ditindaklanjuti petugas sesuai hukum yang berlaku," ujar Rahman. 

Tim kuasa hukum DoaMu, Sapril Partang juga mengaku telah melaporkan kejadian penyerangan anggota tim DoaMu, Rais yang diduga dilakukan Rahman.

"Kita sudah melapor di Polres tadi subuh. Kami berharap polres tegas menindaklanjuti hal ini, karena ini jelas pidananya merupakan serangan yang direncanakan," tegas Sapril.

Selain itu, pengacara asal ibu kota ini juga mendesak pihak badan kehormatan DPRD Sidrap agar memberi sanksi. "Sebagai wakil rakyat harusnya Rahman memperlihatkan contoh perilaku yang baik, bukan malah mempertontonkan sikap arogansi. Harusnya anggota dewan itu bisa bijak melihat sesuatu. Kami minta Badan Kehormatan DPRD bertindak," tandas Sapril.

Juru Bicara Relawan DoaMu, Syamsul Bahri, meminta tim dan relawan tetap tenang. Menurutnya tim kuasa hukum DOAMU sudah mengawal kasus tersebut. "Tim kuasa hukum sudah mengawal. Masyarakat khususnya tim dan relawan DOAMU tetap solid menjaga Pilkada damai Sidrap," pintanya. 

Sebagaimana diketahui, salah seorang anggota Tim Relawan DoaMu, Rais, mengaku diserang oknum anggota DPRD Sidrap, Rahman setelah membuat postingan di akun Facebook pribadinya mengenai rusaknya lapangan sepakbola Desa Talumae, Kecamatan Watangsidenreng usai digunakan kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA).