Rabu, 14 Maret 2018 10:12 WITA

Posko IlhamSAH di Setiap Desa, Bakal Jadi Pusat Kreativitas Pemuda Bantaeng

Editor: Aswad Syam
Posko IlhamSAH di Setiap Desa, Bakal Jadi Pusat Kreativitas Pemuda Bantaeng
calon bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menyapa warga di Desa Taruttu, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Selasa malam (13/3/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin akan mengaktifkan posko pemenangan di setiap desa di Bantaeng, sebagai ruang interaksi seluruh elemen. 

Dimana Posko ini kelak lebih khusus akan menjadi pusat pengembangan kreativitas pemuda di Bantaeng. Baginya, posko yang terbentuk di setiap desa, tidak hanya untuk kepentingan Pilkada semata. Melainkan juga untuk peningkatan kapasitas kepemudaan di tingkat desa.

"Bangunan kebersamaan yang ada saat ini akan berkelanjutan. Bukan hanya untuk kepentingan Pilkada saja," ujarnya saat melakukan kampanye dialogis di Kampung Taruttu, Kecamatan Tompobulu, Selasa (13/3/2018) malam.

Dia menambahkan, pemuda di desa, memang membutuhkan desain tempat untuk berkumpul bersama-sama. Tujuannya, untuk menampung ide dan menyalurkan segala bentuk kreativitas kepemudaan.

"Kita memang mendesain tempat untuk pemuda bisa berkumpul bersama-sama, untuk menyalurkan kreativitas masing-masing," jelasnya.

Ilham Azikin juga mengajak warga Taruttu, untuk senantiasa menjaga kedamaian selama masa kampanye. Bagi dia, Pilkada harus senantiasa menjadi ruang bagi setiap warga Bantaeng.

"Pendidikan politik yang sehat ini, perlu diberikan ruang agar tidak ada saling menjelek-jelekkan demi kedamaian Bantaeng," pesannya.

Sementara itu, salah seorang pemuda Taruttu, Halim mengakui kebutuhan ruang kepemudaan cukup penting. Bagi dia, ruang ini akan meningkatkan kreativitas pemuda.

"Jika pemuda diberikan ruang kreasi, maka mereka secara tidak langsung akan bisa meningkatkan pergerakan ekonomi di desa," katanya.

Kampanye dialogis dilakukan dengan menghadirkan sejumlah tokoh di Taruttu. Dalam kampanye itu, turut mendampingi Ilham Azikin di antaranya anggota DPRD Sulsel, Haji Juriaty (Hanura) dan Alim Bachri L Tana (Demokrat), juga pengurus Perindo, Dirga.