Rabu, 14 Maret 2018 16:40 WITA

Blusukan ke Pelabuhan Siwa, Calon Penumpang Curhat ke PAMMASE

Editor: Mulyadi Abdillah
Blusukan ke Pelabuhan Siwa, Calon Penumpang Curhat ke PAMMASE
Calon bupati dan wakil bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) saat menyapa pedagang di Pelabuhan Bangsalae Siwa, pada Rabu (14/3/2018) siang.

RAKYATKU.COM, WAJO - Calon bupati dan wakil bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) blusukan ke Pelabuhan Bangsalae Siwa, pada Rabu (14/3/2018) siang.

Saat tiba, pasangan nomor urut 1 ini menyapa calon penumpang dan pedagang. Warga yang melihat kedatangan PAMMASE mendadak heboh.

Mereka langsung mengajak  berswafoto. Warga tampak bahagia bisa melihat calon pemimpinnya turun langsung menyapa.

Duo Amran tersenyum melihat antusiasme warga yang menyambut mereka. Pada kesempatan itu, PAMMASE turut memantau aktivitas di Pelabuhan Siwa yang berada di Kecamatan Pitumpanua itu.

Pelabuhan Bangsalae Siwa adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Wajo. Pelabuhan ini merupakan andalan transportasi laut yang menghubungkan dengan Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Kepada calon penumpang, Amran Mahmud mengaku hal ini ia lakukan untuk menggali referensi dalam perbaikan sistem transportasi ke depan. 

"Kita datang ingin mendengar langsung  dari calon penumpang yang menggunakan Pelabuhan Siwa agar merasa nyaman. Begitupun dengan pedagang di sini" ucap Amran Mahmud.

Salah seorang calon penumpang, Tonny mengatakan, Pelabuhan Siwa masih butuh penataan agar nampak asri. "Perlu penghijauan di area Pelabuhan Siwa," ucapnya.

Penumpang lainnya mengatakan, praktik pungutan liar (pungli) masih kadang terjadi.

"Seharusnya Tim saber Pungli menyamar dan mengamati petugas untuk menghindari pembayaran yang tidak sepantasnya dibebankan ke masyarakat pengguna kendaraan pada khususnya," cetusnya.