Rabu, 14 Maret 2018 18:13 WITA

Mengintip Program Kesehatan Tiga Kontestan Pilkada Sinjai

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
Mengintip Program Kesehatan Tiga Kontestan Pilkada Sinjai
Atribut pasangan calon Pilkada Sinjai.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Masyarakat Sinjai akan memilih pemimpinnya yang baru pada 27 Juni 2018. Tiga kontestan kini mengumbar janji demi meraih dukungan.

Mereka adalah A Seto Gadhista-A Kartini (Sehati), Sabirin Yahya-A Mahyanto Mazda (Bersama) dan Tayuddin Masse-Mizar Roem (Takbir). Apa saja program jualan mereka di bidang kesehatan?

Pasangan Sehati menawarkan program kesehatan dengan nama "Jamkesda Plus". Terdapat 12 poin pada program tersebut, salah satunya penyediaan rumah tunggu bagi pasien rujukan Makassar.

"Seluruh masyarakat Sinjai tak perlu lagi membayar iuran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas. Cukup membawa KTP atau KK, mereka akan dilayani," ungkap Satri, Tim Pasangan Sehati.

Untuk pasangan Bersama, juga menawarkan program kesehatan yang hampir sama. Menurut Tim Media Center Bersama, Affandi Risqan Anshar, pembangunan bidang kesehatan, disamping melakukan rehabilitasi fisik juga yang lebih penting pelayanan, pengadaan ambulans pada 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Pelayanan kesehatan yang berbasis BPJS akan diarahkan pada pelayanan gratis dalam hal ini seluruh warga masyarakat Sinjai yang ber-KTP Sinjai akan dibayarkan iuran bulanannya oleh pemerintah daerah, sehingga masyarakat bila masuk puskesmas atau rumah sakit, maka langsung dilayani sekalipun tidak membawa atau belum memiliki Kartu BPJS.  Dengan sendirinya akan diterbitkan dan tidak ada istilah berlaku 14 hari kemudian," ungkap Affandi.

Sementara pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir) mendorong 100 persen masyarakat Sinjai dapat BPJS Gratis.

"Pelayanan kesehatan yang prima, bukan hanya gratis tetapi mutu pelayanan kesehatannya juga harus baik dan ditingkatkan," ungkap Elly Oschar, Tim Takbir.