Rabu, 14 Maret 2018 19:55 WITA

Zainuddin Sadide Pertaruhkan Jiwa dan Jabatan untuk FATMA

Editor: Mulyadi Abdillah
Zainuddin Sadide Pertaruhkan Jiwa dan Jabatan untuk FATMA
Foto: IST

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Anggota DPRD Sidrap yang juga ketua Fraksi Golkar, H. Zainuddin Sadide dengan tegas menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, H. Fatmawati Rusdi - H. Abdul Majid (FATMA).

"Saya pertaruhkan jiwa dan jabatan saya untuk memenangkan FATMA. Jika anda tidak mendukung, saya akan keluar jadi anggota DPRD," tegas Zainuddin Sadide dalam sosialisasi temu 100 tokoh masyarakat Baranti, Rabu (14/3/2018).

Sosialisasi ini dihadiri calon wakil bupati Sidrap, H. Abdul Majid, bersama ketua tim pemenangan FATMA, H. Zulkifli Zain yang berlangsung di rumahnya di Kelurahan Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Zainuddin Sadide menjelaskan, menurutnya bahwa pasangan FATMA pantas melanjutkan keberhasilan H. Rusdi Masse.

"Apa yang disaksikan hari ini, Pak Rusdi berhasil membangun Sidrap, tidak hanya Baranti tapi semua kecamatan di Sidrap. Tidak hanya pembangunan, tapi pendidikan, kesehatan dan mampu menekan angka kemiskinan. Nah, melihat keberhasilan pak Rusdi, hanya pasangan FATMA yang mampu melanjutkan program pemerintah Sidrap sekarang untuk lebih baik," jelasnya.

Sementara itu cabup Sidrap, Abdul Majid dihadapan tokoh masyarakat Baranti  menjelaskan sejumlah programnya, diantaranya program pendidikan gratis.

"Jika diberi amanah oleh masyarakat pimpin Sidrap, FATMA  tidak ingin ada lagi keluarga yang tidak mampu yang tidak sekolah. Dan Bagi siswa yang berprestasi akan kita biaya kuliahnya. begitu juga guru yang punya kompetensi bagus dan berprestasi akan dilanjutkan pendidikannya," kata Abdul Majid.

Lanjut Majid menjelaskan begitupun dengan guru horer. "Insyaallah, guru honorer kita akan perhatikan kesejahteraan melalui anggaran pendidikan yang nanti," pungkasnya. 

Temui Puluhan Tokoh Masyarakat Baranti

Pada hari yang sama, Abdul Majid mendatangi puluhan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Baranti dengan cara dari pintu ke pintu.

Menurut salah seorang tim pemenangan pasangan Fatmawati-Majid, Arsyal B Ahmad yang mendampingi Abdul Majid, blusukan dari rumah ke rumah dengan menemui tokoh masyarakat ini untuk menjalin silaturahmi serta mendengarkan masukan masyarakat.

Majid mengunjungi setidaknya 28 tokoh masyarakat di Baranti, Passeno, hingga Sippodeceng. Majid blusukan didampingi Ketua Tim Pemenangan FATMA, H Zulkifli Zain.

”Ini memang sengaja untuk bisa mendengarkan secara langsung, baik masukan maupun keluhan warga. Semua yang didapatkan bisa dijadikan sebagai bahan bila nantinya terpilih,” ungkap Arsyal.

Selain itu, dengan kunjungan dari rumah ke rumah ini menjadi salah satu cara untuk berbaur dengan masyarakat dan mengetahui secara langsung kondisi yang dialami masyarakat Sidrap.

”Yang dibicarakan seputar pelayanan kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur,” tambahnya.

Sementara cawabup H Abdul Majid mengaku, dalam tiap kunjungan ke masing-masing warga, ia tidak lupa untuk momohon doa restu ke sejumlah tokoh masyarakat.

”Ya biasa mohon doa restu, tidak hanya untuk pribadi tapi juga agar Pilkada mendatang diberi kelancaran, aman dan ketenteraman untuk semua warga, tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” terangnya.