Rabu, 14 Maret 2018 20:45 WITA

Sebelum Appi-Cicu dan DIAmi Berdebat, Polisi Khusus Ini Masuk Ruangan Lebih Dahulu

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Sebelum Appi-Cicu dan DIAmi Berdebat, Polisi Khusus Ini Masuk Ruangan Lebih Dahulu
Unit Penjinak Bom akan dilibatkan mengamankan debat kandidat Pilkada Makassar.

RAKYATKU.COM - Polda Sulsel telah menyiapkan pasukan keamanan untuk mengamankan debat kandidat calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar.

Hal tersebut seperti disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. Ia menyebut ribuan personel disiagakan untuk memastikan debat berjalan dengan aman.

"Kita sudah siapkan pasukan pengamanan sebanyak 2000 personel untuk mengawal debat kandidat," ungkap Dicky, Rabu sore (14/3/2018).

Debat kandidat diselenggarakan di Grand Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, pada 16 Maret 2018. Personel keamanan yang diturunkan akan melakukan pengamanan di beberapa titik berbeda.

"Pasukan keamanan gabungan dari Polrestabes Makassar, Korps Brimob Polda Sulsel, dan anjing pelacak. Pasukan akan ditempatkan di beberapa tempat, baik di dalam gedung maupun di luar gedung,” tambahnya.

Dicky juga menyebut akan diterjunkannya unit penjinak bom dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel guna mengantisipasi ancaman teror. Gegana akan diturunkan sebelum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) melakukan debat.

“Tiga jam sebelum acara, ruangan akan disterilkan oleh unit Jibom. Metal detector juga dipersiapkan untuk mengidentifikasi adanya senjata tajam, mulai dari gunting kuku, bahkan pisau tidak diperbolehkan dibawa masuk," tambahnya.

Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Dwi Bachtiar mengatakan persiapan debat kandidat akan dibahas malam ini. "Rapatnya baru sebentar malam, mundur karena ada plenonya KPU," ungkap Dwi, Rabu malam.