Kamis, 15 Maret 2018 19:41 WITA

12.537 Warga Enrekang Belum e-KTP, Dukcapil Bakal Datangi Satu-satu

Penulis: Suarto Syam
Editor: Adil Patawai Anar
12.537 Warga Enrekang Belum e-KTP, Dukcapil Bakal Datangi Satu-satu

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Sebanyak 12.537 warga Enrekang wajib KTP ditemukan KPU belum melakukan perekaman e-KTP. Para warga ini pun terancam tidak dapat melaksanakan hak pilihnya di Pilkada 2018 yang tersisa beberapa bulan lagi.

Menanggapi hal tersebut, pihak Disdukcapil Enrekang berjanji bakal bekerja keras untuk memastikan warga tersebut segera memiliki E-KTP.

"Memilih adalah hak bagi warga negara. Karena itu kami akan berupaya untuk memfasilitasi hak warga tersebut agar terpenuhi. Kami akan datangi satu persatu dari 12 ribu lebih warga ini untuk mendata dan lakukan perekaman," ungkap Sekretaris Dukcapil Enrekang, Iwan Ardian, Kamis (15/3/2018).

Untuk menyisir pemilih pemula, pihaknya akan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman langsung ke siswa yang sudah wajib E-KTP.

"Selebihnya ini, kita akan siapkan perekaman di beberapa Kantor Kecamatan untuk memudahkan akses warga dari pelosok. Pokoknya kita upayakan Juni nanti tidak ada warga yang tidak memilih karena tidak punya EKTP," tutup Iwan.