Sabtu, 17 Maret 2018 00:57 WITA

Momen Saat Danny Bahas Banjir, Tim Appi-Cicu Teriak-teriak

Editor: Adil Patawai Anar
Momen Saat Danny Bahas Banjir, Tim Appi-Cicu Teriak-teriak
Danny-Indira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Permasalahan banjir, ikut menjadi perhatian serius dalam debat terbuka pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Paslon nomor urut 2, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), memasukkan persoalan banjir ke dalam misinya, untuk diselesaikan.

Namun yang menarik dalam debat itu, pada segmen kedua debat kandidat, sang moderator, Iqbal Sultan melemparkan pertanyaan kepada pasangan Danny-Indira. Iqbal bertanya, apakah sampah, narkoba dan begal, serta penegakan hukum lainnya bukan masalah mendesak atau prioritas pemerintah Kota Makassar.

Danny menjawab, misinya yang tertuang dalam 8 program strategis, program-program yang mendesak itu dicontohkan banjir, macet dan lain sebagainya.

"Yang InsyaAllah, hari ini misalnya banjir, banir itu tanggung jawab kami. Dan Alhamdulillah, itu sudah tidak tampak lagi," kata Danny yang langsung mendapat teriakan dari tim paslon Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Mendengar teriakan tim Appi-Cicu ini, moderator langsung memintanya untuk diam, dan menyimak jawaban Danny.

"Mohon yah, waktu. Coba yah coba yah, tadi sudah saya sampaikan, tolong jangan. Nanti juga pasangan calon dukungan Anda akan memberikan jawaban. Silakan. Saya minta tenang, agar supaya pasangan calon nomor urut 2 bisa menyelesaikan jawabannya," kata Iqbal.

Danny kemudian melanjutkan jawaban atas pertanyaan moderator.

"Banjir yang terlihat itu, itu banyak orang yang tidak pahami. Bahwa jalan itu, ada jalan nasional, ada jalan provinsi, ada jalan kota. Khusus jalan kota, semua tanggung jawab kami, hari ini telah kami selesaikan," kata Danny.

"(Jalan) Sulawesi dulu banjir, sekarang tidak banjir. Kalau (jalan) Pettarani dan Urip Sumoharjo itu, bukan tanggung jawab pemerintah kota. Kalau mau jadi wali kota, harus tahu tatarannya, jangan hoax saja. Harus betul-betul pada data yang pas," tutup Danny mengakhiri jawabannya.