Rabu, 21 Maret 2018 02:12 WITA

Sahabuddin Blusukan, Serap Aspirasi Masyarakat di Tiga Desa

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Fathul Khair Akmal
Sahabuddin Blusukan, Serap Aspirasi Masyarakat di Tiga Desa

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Calon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menyisir puluhan rumah di Tiga desa di Kecamatan Pa'jukukang dan Gantarangkeke, Selasa (20/3/2018).

 Pasangan Ilham Azikin ini mengunjungi setiap rumah yang ada di tiga desa itu dalam waktu sehari sebagai bagian sosialisasi dan silaturahmi bersama warga.

Rumah-rumah yang dikunjungi mantan Ketua DPRD Bantaeng ini sebagian besar adalah rumah tokoh masyarakat berpengaruh di setiap desa. Setelah bertemu tokoh masyarakat, Sahabuddin lalu menyisir rumah warga di sepanjang jalan.

Di beberapa rumah, Sahabuddin bercerita banyak dengan warga. Beberapa warga menggunakan kesempatan itu dengan berkeluh kesah pada Sahabuddin. 

Mereka punya harapan yang besar untuk peningkatan sektor ekonomi jika pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) bisa terpilih menjadi Bupati Bantaeng.

"Kami di pesisir berharap ada peningkatan ekonomi. Kami sebagian besar di sini mengandalkan produksi rumput laut," ungkap salah seorang warga Biangkeke, Kecamatan Pa'jukukang, Abdullah.

Bagi warga, Sahabuddin adalah sosok yang religius yang sangat merakyat. Hampir tidak ada sekat antara warga dengan mantan ketua DPRD Bantaeng ini. Wajar saja jika warga tak segan menceritakan keluhannya kepada Sahabuddin.

Sahabuddin juga diterima oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan bawah hingga pejabat di Bantaeng. Dia juga dikenal komitmen dengan janji-janjinya.

"Selama di DPRD, dia banyak memperjuangkan kebutuhan dan kesejahteraan warga. Dia (Sahabuddin) juga menjadi bagian pembangunan dari pemerintahan Nurdin Abdullah," tambah Abdullah.

Dalam berbagai kesempatan saat bertemu warga, Sahabuddin juga banyak mengapresiasi pembangunan yang ada saat ini di Bantaeng. 

Dia juga mengaku bertekad untuk menjadi bagian dari keberlanjutan pembangunan yang ada saat ini. "Kami juga hadir untuk menjaga dan memelihara yang sudah ada," jelas Sahabuddin.

Selain Desa Biangkeke, Sahabuddin juga berkunjung di sejumlah rumah warga di Lumpangan dan Biangloe. Dia juga banyak menyerap aspirasi warga dari pertemuan itu. Dalam beberapa kesempatan, Sahabuddin juga mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya. 

Calon wakil dari pasangan nomor urut tiga ini menambahkan, tiga program unggulan yang ditawarkan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin ini akan membawa peningkatan ekonomi kerakyatan di Bantaeng.

"Program yang kami tawarkan adalah program yang memang menyentuh kebutuhan masyarakat," akunya.