Rabu, 21 Maret 2018 18:47 WITA

Tak Ingin Napi Kehilangan Hak Pilih, KPU Enrekang Kunjungi Lapas

Penulis: Suarto Syam
Editor: Muh. Taufik
Tak Ingin Napi Kehilangan Hak Pilih, KPU Enrekang Kunjungi Lapas

RAKYATKU.COM, ENREKANG - KPU bersama dengan Panwaslu Enrekang mengunjungi Rutan Kelas IIB Enrekang, Rabu, (21/3/2018). Kunjungan tersebut untuk membahas teknis pelaksanaan pencoblosan di hari pemungutan suara 27 Juni nanti. 

"Kita koordinasi dengan pihak Rutan, terkait teknisnya nanti bagaimana caranya para tahanan untuk mencoblos. Tadi kita minta tahanan dibuatkan TPS diluar, tapi tidak disetujui oleh pihak Rutan. Jadi inilah yang akan konsultasikan dengan KPU Sulsel, bagaiman solusinya. Apakah kita buatkan TPS mobile atau bagaimana," kata Haslipa. 

Selain itu, lanjut Haslipa, kunjungan ini juga untuk menginventarisir data warga binaan di Rutan Enrekang yang memiliki hak pilih.

Tak Ingin Napi Kehilangan Hak Pilih, KPU Enrekang Kunjungi Lapas

"Kita juga minta semua data warga binaan untuk kita masukkan Daftar Pemilih. Kita ingin memastikan warga binaan penghuni Rutan terpenuhi hak pilihnya sebagai warga negara, di Pilbup maupun Pilgub 2018  nanti," tambahnya.

Saat ini Rutan Kelas II B Enrekang dihuni total 127 narapidana. Jumlah ini selain berasal dari Enrekang, juga sebagian besar berasal dari berbagai daerah se-Sulsel.

Tags

Berita Terkait