Kamis, 22 Maret 2018 15:55 WITA

Diduga Tidak Netral, Panwaslu Palopo Periksa 23 ASN

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Adil Patawai Anar
Diduga Tidak Netral, Panwaslu Palopo Periksa 23 ASN

RAKYATKU.COM, PALOPO - Sepanjang proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palopo, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Palopo telah memproses pelanggaran 23 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemeriksaan kepada 23 ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo ini, diduga akibat berlaku tidak netral selama tahapan Pilkada berlangsung.

Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang anggota Panwaslu Palopo, Asbudi disela-sela Sosialisasi Netralitas ASN terkait pilkada, di Aula Hotel Agro, Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang, Kamis (22/3/2018).

"Untuk sementara ini, kita sementara melakukan pemeriksaan kepada 6 nama," katanya.

Loading...

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kepada 2 orang ASN yang diduga tidak netral dan berpihak kepada salah satu calon.

"Ada 15 orang yang melakukan pelanggaran sebelum penetapan, 2 orang yang melakukan pelanggaran setelah penetapan," lanjutnya.

Asbudi juga mengatakan, bagi yang melakukan pelanggaran setelah penetapan, sanksinya adalah sanksi sedang dan berat. Sanksi sedang bisa menunda pengangkatan jabatannya dan sanksi berat bisa pemecatan.

Loading...
Loading...