Kamis, 22 Maret 2018 18:06 WITA

KPU Enrekang Gandeng Panwas Awasi Data Pemilih

Editor: Muh. Taufik
KPU Enrekang Gandeng Panwas Awasi Data Pemilih
Komisioner KPU Enrekang, Haslipa

RAKYATKU.COM, ENREKANG - KPU Enrekang terus berupaya memastikan tak ada lagi warga yang memiliki hak pilih, yang tidak dapat menuniakan haknya di Pilkada 2018.

Berbagai cara pun coba dilakukan pihak KPU untuk tujuan tersebut. Komisioner KPU Enrekang, Haslipa menjelaskan akan menggandeng Panwaslu untuk bersama-sama kembali meninjau data yang telah ada. 

"Hari ini kita lakukan Rapat Koordinasi dengan Panwas. Kita sepakat akan bersama-sama menyisir kembali data yang ada untuk memeriksa apakah ada yang terlewat dan atau belum terdata oleh petugas kami sebelumnya ," kata Haslipa, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, beberapa perseolan perubahan data kata Haslipa, seperti penduduk pindah domisili dan penduduk non KTP akan ditelaah kembali.

Haslipa juga berharap beberapa persoalan seperti kesalahpahaman antara petugas PPL dan PPS di lapangan, dengan Rapat Koordinasi ini bisa terselasikan. 

"Saya mau setelah rapat ini tidak ada lagi persoalan antara petugas dilapangan. Karena masalah miskomunikasi bisa berakibat pada rusaknya data yang kita temukan," tutupnya