Selasa, 27 Maret 2018 23:20 WITA

Gugatannya Ditolak PT TUN, Umar-Madeng Ajukan Kasasi ke MA

Penulis: Herman
Editor: Fathul Khair Akmal
Gugatannya Ditolak PT TUN, Umar-Madeng Ajukan Kasasi ke MA

RAKYATKU.COM, BONE - Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan pasangan dr Risalul Umar-DR Andi Mappamedeng Dewang yang diajukan terkait sengketa Pilkada Bone 2018.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamsah yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Aksi mengatakanm seluruh gugatan Umar-Madeng ditolak Hakim PT TUN.

"Alhamdulillah kami menang hari ini, hal ini menunjukan  bahwa apapun pendapat, opini dan serangan yang selama ini di arahkan ke KPU Bone atas dugaan kecurangan, keberpihakan dan sebagainya terbantahkan dengan adanya putusan pengadilan hari ini," kata Aksi.

Lebih jauh, Aksi berharap semua pihak bisa menerima putusan PT TUN ini, dan kembali fokus menyukseskan Pemilukada yang baradab dan bermartabat di kabupaten Bone.

Sementara itu, kuasa hukum pasangan Umar-Madeng, Abdullah Mahir yang dikonfirmasi beberapa saat lalu mengatakan alasan pertimbangan hakim yang menyatakan gugatan dari pihaknya tidak berdalil, bukan wewenang PT TUN dan bukan rana pengadilan Administrasi.

"Kami menilai majelis hakim keliru karena kenapa mereka menyidangkan perkara ini sampai tahap kesimpulan. Yang seharusnya persidangan jika (memang ini bukan TUN) diputusan sela dengan membuat untuk menolak gugatan bapaslon Umar-Madeng," kata Abdullah Mahir.

Lebih jauh Abdullah mengatakan pihaknya sudah mendaftar memori kasasi ke MA melalui PT TUN.