Rabu, 28 Maret 2018 15:35 WITA

Palopo Dianggap Rawan, Kapolres Batal Pindah

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Palopo Dianggap Rawan, Kapolres Batal Pindah
Kapolres Palopo, AKBP Taswin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ajaib, Kapolres Palopo AKBP Taswin yang semula dimutasikan jadi Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri, dibatalkan oleh Mabes Polri.

Pembatalan perpindahan Kapolres Palopo ini, ditandai dengan diterbitkannya Surat Telegram No: ST 833/III/KEP/2018.

Dalam surat TR ini, nama AKBP Elhieser Dharma Bahagia Ginting yang sebelumnya ditugaskan menduduki jabatan Kapolres Palopo, bergeser jadi Kapolres Katingan, Polda Kalimantan Selatan.

Palopo Dianggap Rawan, Kapolres Batal Pindah

Terkait pembatalan tersebut, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Guntur Laupe yang dikonfirmasi membenarkan pembatalan perpindahan Taswin.

"Pembatalan dilakukan dengan pertimbangan wilayah Palopo agak rawan, terlihat dari awal tahap pemilukada sudah menunjukkan eskalasi meningkat," ungkap Guntur.

Palopo Dianggap Rawan, Kapolres Batal Pindah

Selain itu, Guntur mengatakan pembatalan tersebut dilakukan dengan pertimbangan Taswin dianggap menguasai wilayah. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya hal tak diinginkan saat pesta Pilkada berlangsung.

"Sehingga perlu pimpinan Polres yang sudah menguasai wilayah berikut masyarakatnya, sehingga yang bersangkutan masih dibutuhkan oleh Kapolda untuk dipertahankan sampai selesai pemilukada," tambahnya.