Minggu, 01 April 2018 16:14 WITA

Jika Tak Diperbaiki, 2.909 Orang Bisa Kacaukan Pilkada Jeneponto

Editor: Aswad Syam
Jika Tak Diperbaiki, 2.909 Orang Bisa Kacaukan Pilkada Jeneponto
Ketua Panwaslu Jeneponto, Saiful.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), menemukan ada pemilih ganda pada Daftar Pemilih Sementara (DPS), Sabtu (31/3/2018).

Ketua Panwaslu Jeneponto, Saiful mengaku pemilih ganda itu ada 2.909 orang itu, tersebar di 11 kecamatan di kabupaten berjuluk Butta Turatea itu.

Panwas akan merekomedasikan ke KPU, untuk melakukan perbaikan terhadap DPS, terkait adanya warga yang terdaftar lebih dari sekali di dalam DPS yang diumumkan oleh KPU.

"Ini dilakukan agar lahir nanti data yang valid. Daftar pemilih ganda kalau dibiarkan akan bersoal di kemudian hari,  sehingga harus diperbaiki sejak awal. Ada DPS ganda sebanyak 2.909 yang tersebar di 11 Kecamatan," jelas Saiful. 

Selain itu, pihak Panwaslu Jeneponto meminta seluruh Pasangan Calon (Paslon) untuk bersama-sama aktif mencermati DPS yang diumumkan KPU, dan jangan sampai belum terdaftar.

"Kami minta ke seluruh paslon, untuk bersama sama aktif mencermati DPS yang diumumkan KPU, jangan sampai belum terdaftar, karena untuk memilih tanggal 27 Juni 2018, harus terdaftar dan harus ber KTP elektronik," harapnya. 

"Pemilih yang bersyarat, harus dimasukkan dan pemilih yang tidak memenuhi syarat harus dikeluarkan. Saya imbau kepada masyarakat, agar mengecek namanya di DPS," tambah Saiful.