Selasa, 03 April 2018 20:16 WITA

KPU Jeneponto Rangkum Tanggapan Masyarakat Soal DPS

Penulis: Zul Lallo
Editor: Fathul Khair Akmal
KPU Jeneponto Rangkum Tanggapan Masyarakat Soal DPS
Rakor KPU Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dalam upaya melahirkan data pemilih yang valid dan berkualitas, KPU Jeneponto menggelar rapat koordinasi (rakor), di Aula  Kantor KPU Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (3/4/2018).

Hadir dalam rakor itu, Ketua KPU Kabupaten Jeneponto Muhammad Alwi, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data H Syamsul Kamal, Komisioner Divisi Teknis Ibu Ekawati Dewi, Admin Sidalih Mery dan Ketua PPK serta Divisi Data se-Kabupaten Jeneponto

Rapat Koordinasi digelar dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan dan ditempel  oleh PPS di sejumlah titik.

"Rakor ini kami lakukan untuk mengetahui perkembangan dari DPS yang telah diumumkan rekan-rekan PPS di tempat -tempat strategis. Hari ini  kami ingin tahu perkembangan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pencermatan DPS itu," ungkap Syamsul Kamal, Selasa (3/4/2018).

Menjaga dan terus membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif mulai tingkat PPS, PPK, KPU untuk melahirkan Data Pemilih yang  berkualitas dengan tata cara memperlakukan format yang sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2017, tentang Pemuktahiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk memastikan daftar pemilih yang valid  melalui perbaikan DPS yang tahapannya semantara berjalan.

"Untuk melahirkan data pemilih yang berkualitas kita terus membangun komunikasi dan berkoordinasi secara efektif kepada seluruh  penyelenggara teknis mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPU," ucap Syamsul Kamal.