Selasa, 03 April 2018 21:15 WITA

Banyak APK Rusak dan Hilang, Panwaslu Suruh Paslon Lapor Polisi

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Banyak APK Rusak dan Hilang, Panwaslu Suruh Paslon Lapor Polisi
Ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Panwaslu Kabupaten Bantaeng menanggapi keresahan paslon bupati dan wakil bupati Bantaeng soal banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang rusak atau hilang.

"Kami sudah melakukan rapat dengan semua Panwascam. Sementara ini kami merekap APK yang rusak dan hilang," ujar Ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, APK yang rusak tersebut disebabkan oleh faktor alam. "Kami sarankan kepada tim paslon untuk memperbaikinya (APK) Karena tanggung jawab pemeliharaan APK itu menjadi kewenangan paslon bersama timnya," jelasnya.

"Sementara untuk (APK) yang hilang karena diduga ada yang curi, maka kami sarankan agar dilaporkan langsung pihak kepolisian," imbaunya.

Saleh juga mengimbau agar KPU Bantaeng mengundang liason officer (LO) para paslon gubernur Sulsel dan bupati Bantaeng beserta stakeholders terkait. 

"Untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka memberikan penjelasan terkait hal ini. Agar LO para paslon serta masyarakat paham," ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa paslon bupati dan wakil bupati Bantaeng mengeluhkan proses pemasangan alat peraga kampanye (APK). Protes ini didasarkan pada banyaknya APK yang rusak dan hilang.