Selasa, 03 April 2018 22:41 WITA

Besok, Panwaslu Periksa Kadisdikbud Jeneponto

Editor: Fathul Khair Akmal
Besok, Panwaslu Periksa Kadisdikbud Jeneponto
Ketua Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Diduga memfasilitasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto untuk menggelar kampanye, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, bakal diperiksa Panwaslu Kabupaten Jeneponto.

"Undangan klarifikasi kepada Kadisdikbud untuk menindaklanjuti temuan Panwascam Bontoramba, terkait dugaan pelanggaran keberpihakan pejabat pemerintah yang menguntungkan salah satu paslon," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, Pengawas Kecamatan Bontoramba melakukan pengawasan kampanye tatap muka oleh paslon di Dusun Paranga, Desa Lentu Kecamatan Bontoramba, Jeneponto sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Jeneponto.

Pada hari itu, di lokasi titik kampanye yang dilakukan oleh salah satu paslon, Panwascam Bontoramba menemukan Kadis Dikbud hadir di titik kampanye. Bahkan diduga kampanye tersebut, berlangsung di rumah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto.

Selain Kadisdikbud, yang akan ikut diperiksa besok, dua orang Kepala Bidang.  "Besok kita juga akan mengundang Kepala bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, dan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Jeneponto, untuk menindaklanjuti hasil pengawasan jajaran Panwascam Binamu," tegas Saiful.