Jumat, 06 April 2018 19:10 WITA

Terpilih Lagi, TP Siap Tingkatkan Beasiswa Kuliah

Editor: Aswad Syam
Terpilih Lagi, TP Siap Tingkatkan Beasiswa Kuliah
Pasangan calon Wali Kota Parepare, Taufa Pawe dan Pangerang Rahim, bersama partai pendukung.

RAKYATKU. COM, PAREPARE -- Berbagai program pro rakyat sudah disiapkan calon petahana wali kota Parepare HM Taufan Pawe (TP), jika terpilih pada periode keduanya.

Bersama calon wakilnya H Pangerang Rahim, TP memprioritaskan sektor pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Di sektor pendidikan, setelah sukses menerapkan pendidikan gratis hingga beasiswa bagi mahasiswa, pada periode keduanya, Taufan siap meningkatkan kualitas programnya itu.

Beasiswa bagi mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi menjadi perhatian Taufan bersama Pangerang Rahim. Ini kembali ditekankan Taufan saat kampanye dialogis di Jalan Sawi, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Jumat, (6/4/2018).

Taufan bakal meningkatkan beasiswa bagi para mahasiswa asal Parepare, yang kuliah di manapun.

"Baik yang kuliah di Parepare, Makassar, atau daerah lainnya akan kami anggarkan bantuan beasiswa bagi mereka nantinya. Sehingga beban pembayaran semesternya bisa diringankan," janji calon wali kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Di hadapan ratusan warga, wali kota yang tengah cuti kampanye ini menjelaskan, bagi siswa yang lulus SMA dan baru masuk kuliah, akan disiapkan beasiswa selama empat semester. 

Tidak hanya membantu beasiswa selama empat semester, Taufan juga menjanjikan peningkatan biaya penyelesaian kuliah. Dari sebelumnya hanya Rp800 ribu per mahasiswa ditingkatkan menjadi Rp1,250 juta per mahasiswa.

"Kita tahu jika mahasiswa hendak menyelesaikan kuliah, banyak biaya yang akan dibutuhkan, makanya ke depan kita akan tingkatkan biaya penyelesaian kuliah dari Rp800 ribu menjadi Rp1,250 juta," tandas Taufan yang berlatar belakang pendidikan doktor (S3) hukum ini.