Jumat, 06 April 2018 20:27 WITA

Komunitas Motor di Parepare Nyatakan Dukungannya ke Nomor 2

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Adil Patawai Anar
Komunitas Motor di Parepare Nyatakan Dukungannya ke Nomor 2

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Puluhan pecinta motor memantapkan pilihan mereka ke Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), dalam Pilwalkot Parepare. Dukungan dari Bikers Parepare ini, menambah panjang daftar komunitas yang menyatakan bakal memilih nomor dua.

"Dukungan kami bukan tanpa alasan. Kita lama berdiskusi, anak-anak ini berasal dari berbagai klub motor di Parepare. Beberapa kali juga bertemu FAS di berbagai kesempatan. Pada akhirnya, kita memutuskan mendukung FAS," jelas Kiki, salah satu bikers, Jumat (6/4/2018). 

Mengapa mereka lebih memilih FAS dibanding kandidat lain? Kiki menyebut, perhatian FAS terhadap dunia mereka dirasakan lebih baik. Apalagi, selama ini mereka kecewa dengan kondisi Parepare.

"Contohnya kalau mau bikin event. Itu ribet sekali. Sewa gedung mahal, perizinan rumit. Kita ingin bikin event yang menyedot orang datang ke Parepare, malah kita yang harus keluar uang untuk sewa tempat dan bayar izin-izin," kritiknya.

Selama ini, komunitas bikers yang terdiri dari banyak profesi harus patungan. Swadaya sendiri dalam membuat event seperti touring, rolling, baksos dan anniversary. Padahal mereka menyebut diri anak Parepare yang cinta kota ini. 

"Tidak pernah ada perhatian dari pemerintah. Kita seperti di-anaktiri-kan," imbuhnya. 

Ia menceritakan pula kesannya terhadap FAS. Songko Cella'e juga mereka kenal sebagai pecinta motor.

"Kami dua kali bertemu, salah satunya saat menjelang Jamnas Bikers. Kebetulan kami ketemu di bandara. Beliau berdiskusi dengan kami, dan berpesan,jaga nama baik Parepare. Perhatian seperti itu membuat kita mantap mendukung FAS," tandasnya.