Minggu, 08 April 2018 00:30 WITA

Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Parepare, Ini Solusi Faisal-Asriady

Editor: Nur Hidayat Said
Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Parepare, Ini Solusi Faisal-Asriady
Kampanye dialogis calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad di Kelurahan Ujung Sabang, Jalan Sulawesi, Sabtu (7/4/2018). 

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad, berjanji akan meningkatkan daya beli masyarakat saat diberi amanat memimpin nanti. Hal terungkap dalam saat kampanye dialogis di Kelurahan Ujung Sabang, Jalan Sulawesi, Sabtu (7/4/2018). 

"Saat ini kita lihat bersama, terbukti Pasar Senggol sudah tidak bersenggolan lagi sesama pembeli, artinya pasar malam kebanggaan masyarakat Parepare ini makin sepi pembeli," ujar Asriady saat berorasi. 

Bagi Asriady, Pasar Senggol dahulu kala dia masih memakai seragam sekolah, orang berdesakan-desakan membeli cakar (pakaian second) di pasar malam tersebut. "Insyaallah jika kami mendapat amanah memimpin Parepare, pasar Senggol kita akan kembali ramai seperti awalnya," ungkap dia.

Faisal Andi Sapada menambahkan, sepinya pasar karena daya beli masyarakat Kota Parepare yang berkurang. Tidak hanya Pasar Senggol yang berdampak, sejumlah pasar lainnya juga turut sepi seperti Pasar Lakessi, Labukkang, dan Sumpang. Itu karena masyarakat tidak memiliki pendapatan lebih untuk digunakan berbelanja.

Warga butuh penghasilan dan pekerjaan, untuk menghidupi keluarganya. Bila dalam rumah tangga mayoritas memiliki pekerjaan, maka perekonomian pasti tumbuh. Daya beli masyarakat ikut tumbuh.

"Kita tingkatkan daya beli masyarakat lebih utama dahulu, lalu membangun, perut masyarakat yang mesti dipikirkan, seperti lapangan kerja dan pengusaha baru, sehingga masyarakat memiliki uang otomatis penjual juga mendapatkan keuntungan," kata mantan Sekretaris Kota Parepare ini. 

Salah satu tokoh masyarkat jalan Sulawesi, Andi Sudirman mengaku 22 program FAS itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. "Kami mendukung pasangan nomor urut 2, mereka berkomitmen membantu masyarakat, karena persoalan masyarakat Parepare kebanyakan isi dompet," ucap Andi Sudirman yang juga pengusaha setempat.