Selasa, 10 April 2018 20:32 WITA

Kampanye BERSALAM di Patobong Dilempari OTK

Editor: Fathul Khair Akmal
Kampanye BERSALAM di Patobong Dilempari OTK
Abdul Latif

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kampanye tertutup kontestan Pilkada Pinrang, Abdul Latif-Usman Marham (BERSALAM) diwarnai aksi pelemparan oleh orang tidak dikenal (OTK), Selasa (10/4/2018).

Kedua OTK itu, merupakan warga Desa Patobong, dan sudah diamankan Polsek Mattiro Sompe. Mereka ditangkap setelah melakukan upaya pelemparan di rumah Abd.Kadir, yang dijadikan sebagai lokasi kampanye BERSALAM.

Pelemparan itu dilakukan keduanya, karena diduga berusaha menghalangi kegiatan kampanye tersebut. Kapolsek Mattiro Sompe, AKP Baharuddin membenarkan, kedua pelaku pelemparan telah diamankan.

"Sekarang proses hukumnya kami serahkan ke Polres Pinrang," kata Baharuddin.

Dia membantah jika, tindakan pelaku bermuatan politik. "Hasil pemeriksaan awal saja, hanya karena pengaruh minuman keras," ucapnya.

Salah seorang saksi mata, Rimba Muhtar menilai, pelaku itu merupakan pendukung salah satu kandidat. "Kalau di Desa sudah bisa dibedakan mana pendukung kita, mana lawan," paparnya.

Menurut dia, ada aktor intelektual di belakang para pelaku. Ia berharap, penegak hukum dapat mengungkap hal itu, agar pesta demokrasi ini berlangsung aman dan damai.