Selasa, 10 April 2018 22:29 WITA

Penjelasan Kadis Sosdukcapil Sidrap yang Disebut Bagikan Sembako Paslon Bupati

Editor: Fathul Khair Akmal
Penjelasan Kadis Sosdukcapil Sidrap yang Disebut Bagikan Sembako Paslon Bupati
Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Laupe.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Laupe memberikan penjelasan, terkait dirinya yang disebut membagikan sembako milik salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap, di Mampise, Desa Betao Riawa, Kecamatan Pituriawa.

Menurut pejabat eselon dua ini, saat itu pihaknya sedang menjalankan tugas perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di desa tersebut. "Program ini kami lakukan secara door to door karena masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP," papar Syaharuddin sesaat lalu. 

Selain melakukan aktifitas perekaman e-KTP,  Syaharuddin juga menjalankan program penyaluran bantuan pemerintah pusat, melalui Kementerian Sosial dan Pemeintah Provinsi Sulsel untuk masyarakat miskin yang sudah terdata sebelumnya. 

"Penyerahan bantuan Kemensos ini kami sudah lakukan di beberapa tempat di Sidrap. Ini giliran Desa Betao Riawa. Kami mulai dari Dusun Mampise," jelasnya. 

Dia menambahkan, saat petugas dari Dissosdukcapil Sidrap sedang melakukan penyaluran bantuan ke warga miskin tersebut, tiba-tiba sekelompok masyarakat datang dan mencegatnya bersama sejumlah stafnya. “Sejumlah warga yang berpakaian salah satu kandidat datang dan menuding kami sedang bagi-bagi sembako,” lontar Syaharuddin. 

Sebelumnya, Syaharuddin digiring ke Markas Polres Sidrap setelah dicegat sekelompok warga karena diduga melakukan upaya money politic (politik uang) berupa pembagian sembako ke warga masyarakat pemilih di Dusun Mampise, Desa Betao Riawa Kecamatan Pitu Riawa Selasa pagi tadi. 

Syaharuddin bersama sejumlah staf Dissosdukcapil Sidrap diamankan ke Polres Sidrap bersama sejumlah barang yang diduga sebagai barang bukti berupa kebutuhan sehari-sehari dan gambar alat peraga kampanye (APK) milik salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap.