Jumat, 13 April 2018 13:32 WITA

Warga Kompang Sinjai Tengah Curhat ke TMS-Mizar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Warga Kompang Sinjai Tengah Curhat ke TMS-Mizar
Calon bupati Sinjai Takyuddin Masse (tengah) dan anggota DPRD Sulsel Arum Spink bersama warga Kompang Sinjai Tengah.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Di tengah-tengah perjalanan menuju Lokasi sosialisasi di Kecamatan Sinjai Tengah, calon bupati Takyuddin Masse menyempatkan bersilaturahmi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat, Ambo Sakka, di Desa Kompang, Kecataman Sinjai Tengah, Kamis (12/4/2018).

Pasangan Mizar Roem tersebut berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman Ambo Sakka didampingi legislator DPRD Sulsel Fraksi Partai NasDem, Arum Spink.

Sakka yang mengetahui bahwa yang mampir ke kediamannya tersebut adalah calon bupati Sinjai, membuat dirinya menjadi terharu. "Maragi karebata Puang?" sapa Takbir. 

Spontan Sakka memberikan jawaban, "Iye, Alhamdulillah sehat-sehat ji Puang, masukki." 

Di kediaman Sakka yang kesehariannya merupakan petani tersebut, dirinya pun curhat dan menyampaikan unek-uneknya. 

"Kami di sini, warga Kompang berharap agar Takbir yang akan memimpin Sinjai. Kami akan memenangkan dan menjadikan Takbir sebagai pemenang agar kehidupan petani di Sinjai lebih sejahtera," tutur Sakka.

Sakka secara terang-terangan mengatakan dari tiga kandidat calon bupati, dirinya lebih memilih pasangan Takbir. 

"Tabe, dari dua calon kami sudah mengetahui dan 
melihat kinerjanya, bahkan kami yang memenangkan di desa ini. Namun hingga saat ini belum ada perubahan yang kami rasakan dan lewat Takbir, kami menumpukan harapan besar warga Kompang," tutur Sakka. 

Mendengar curhat warga, Takyuddin mengatakan alasan kenapa program prioritas dan unggulan itu dicanangkan karena banyaknya keluhan warga yang didengarnya. Takyuddin menyebut program perbaikan infrastruktrur secara menyeluruh menjadi jawaban keluhan tersebut. 

"Jika nanti warga memberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin Sinjai, maka semua infrastruktur jalan akan diprioritaskan," tegasnya. 

Senada, Arum Spink menyebut sejumlah langkah telah dipersiapkan untuk memenuhi program tersebut. Ia menyebut jaringan hingga ke pusat adalah keharusan untuk mengakses anggaran. 

"Insya Allah, apa yang diharapkan oleh pak Sakka maupun warga lainnya akan kita prioritaskan termasuk jembatan dan infrastruktur lainnya termasuk pendidikan dan keagamaan, mari ki semua bersatu padu memenangkan pasangan Takbir," tutup Arum Spink.