Jumat, 13 April 2018 21:41 WITA

WTP Tiga Kali, Taufan: Ini Bukti Pemerintahan Bersih

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Adil Patawai Anar
WTP Tiga Kali, Taufan: Ini Bukti Pemerintahan Bersih
Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kampanye di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat (13/4/2018), ibarat berkah bagi calon wali kota Parepare nomor urut 1, HM Taufan Pawe (TP).

Betapa tidak, satu jam sebelum berangkat kampanye dia mendapat telepon dari Ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir, bahwa Parepare resmi mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Opini WTP ini atas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Parepare tahun anggaran 2017 yang dinilai baik atau bersih bebas temuan.

Ini merupakan opini WTP yang kali ketiga secara beruntun diraih Pemkot Parepare, setelah sebelumnya pada 2015 dan 2016.

"Satu jam sebelum kampanye saya ditelepon Ketua DPRD Pak Kaharuddin Kadir, katanya Parepare dapat WTP. Alhamdulillah, ini WTP yang ketiga kalinya. Ini menunjukkan laporan keuangan kita baik, bersih bebas temuan," ujar Taufan Pawe yang disambut tepuk tangan riuh ratusan warga yang hadir.

Taufan Pawe mengungkapkan, di awal pemerintahannya dia mewarisi kondisi keuangan daerah yang disclaimer atau tanpa opini.

"Saat itu untuk pertama kalinya saya meminta aparat pemerintahan saya untuk melakukan zikir setiap malam Jumat. Zikir itu kemudian membudaya dan dipertahankan kemudian menjadi Safari Zikir," ungkap Taufan.

Safari Zikir ini kata Taufan, menjadi wadah untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, dan membiasakan pemerintah dan masyarakat mengucapkan kalimat tauhid.

"Pemerintah dan masyarakat harus membiasakan membasahi lidah dengan kalimat Tauhid," lanjut Taufan.

Hasilnya kata dia, terbukti kondisi keuangan Pemkot Parepare membaik.Tahun pertama pemerintahannya langsung keluar dari disclaimer menjadi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Tahun kedua, terus meningkat dari WDP menjadi WTP. Tahun ketiga WTP dipertahankan. Dan tahun keempat, kembali WTP ketiga kalinya.