Sabtu, 14 April 2018 16:53 WITA

Dibanding BARAKKA, Program PAMMASE Memang Jauh Lebih Realistis

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dibanding BARAKKA, Program PAMMASE Memang Jauh Lebih Realistis

RAKYATKU.COM, WAJO - Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) sudah punya rancangan dalam memanfaatkan potensi Danau Tempe bagi Kabupaten Wajo.

Calon bupati Amran Mahmud menyebutkan, sedikitnya ada tiga potensi yang bisa dikembangkan dari Danau Tempe yang bisa bermanfaat bagi rakyat Wajo. 

"Pertama, masih perlu memaksimalkan hasil perikanan di Danau Tempe. Dulu, Kabupaten Wajo dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil ikan di Asia Tenggara. Ini yang perlu dibangkitkan kembali," ucap Amran Mahmud dalam debat publik Pilkada Wajo pada Sabtu, (14/4/2018).

Selain itu, Danau Tempe bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Wajo. "Kita buka kran investasi agar dibangun hotel (di sekitar Danau Tempe). Orang (turis) datang belanja dan menginap di hotel," urai akademisi ini.

Terakhir adalah memanfaatkan air Danau Tempe agar dikelola sehingga bisa dikonsumsi warga. "Ini perlu terobosan agar semua warga Wajo tidak lagi terkendala air," pungkas Amran Mahmud, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dibanding BARAKKA, Program PAMMASE Memang Jauh Lebih Realistis

Danau Tempe merupakan danau yang terletak di lima kecamatan Kabupaten Wajo. Yakni di Kecamatan Tempe, Belawa, Tanasitolo, Maniangpajo dan Sabbangparu. 

Danau Tempe yang luasnya sekitar 13.000 hektare ini memiliki spesies ikan air tawar yang jarang ditemui di tempat lain.

Penjelasan secara detail dan terukur oleh PAMASSE ini, sekaligus membuktikan jika kualitasnya memang jauh lebih baik dibanding rivalnya. Termasuk soal program, lebih realistis.

"Harus diakui, kualitas dan penjelasan program PAMASSE jauh lebih baik dibanding rivalnya. Ini salah satu keunggulan beliau," jelas pemerhati demokrasi di Wajo, Saharuddin.