Minggu, 15 April 2018 08:40 WITA

Dugaan Money Politic, Paslon JUARA di Kantor Panwas Hingga Dini Hari

Editor: Nur Hidayat Said
Dugaan Money Politic, Paslon JUARA di Kantor Panwas Hingga Dini Hari

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pasangan calon (Paslon) petahana Wali Kota Palopo, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA) mesti memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo.

Keduanya hadir di Kantor Panwaslu Palopo Palopo, Jalan Anggrek Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu malam (14/4/2018) untuk mengklarifikasi dugaan money politic.

Judas Amir diperiksa Minggu (15/4/2018) dini hari sekitar pukul 00.15 Wita. Ditemui seusai memberikan klarifikasi, Judas Amir enggan berkomentar banyak.

"Ketika saya pidato (kampanye) di Jalan Rusa, saat saya mau tinggalkan ada orang ma'joget setelah itu saya tidak tahu, untuk lebih jelasnya tanya ma ki Panwas," katanya.

Ketua Panwaslu Kota Palopo, Syafruddin Djalal, mengatakan pemanggilan Judas Amir untuk klarifikasi terkait adanya laporan masyarakat dugaan money politic. Selain itu, ada dugaan pelanggaran mutasi yang dilakukan kandidat petahana tersebut.

"Kami hanya memberikan pertanyaan yang bersifat secara umum, untuk pertanyaannya dugaan mutasi kita beri sekitar kurang lebih delapan pertanyaan begitupun dengan dugaan money politic," katanya.

"Nanti setelah kita melakukan kajian terhadap hasil klarifikasi, baru kita bisa pastikan apakah dilanjutkan ke tahap penyidikan atau tidak, sesuai dengan rencana waktu yang diberikan oleh peraturan Bawaslu Nomor 14," urainya.

Selain itu, Panwaslu juga memanggil wakil Judas Amir, Rahmat Masri Bandaso untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan money politic yang dilakukan pasangan Juara saat berkampanye di Jalan Rusa, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, beberapa waktu lalu.