Selasa, 17 April 2018 14:23 WITA

Prof Andalan Tantang Rival Uraikan Program, Bukan Saling Serang Personal

Editor: Abu Asyraf
Prof Andalan Tantang Rival Uraikan Program, Bukan Saling Serang Personal
Pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman punya misi khusus jelang debat kandidat kedua yang digelar KPU Sulsel di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Ditemui usai menghadiri acara pembekalan antikorupsi dan deklarasi LHKPN calon kepala daerah se-Sulsel di ruang pola kantor gubenur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Selasa (17/8/2018), Nurdin Abdullah mengatakan, debat kandidat nantinya perlu menjadi perhatian khusus buat masyarakat.

Agar, katanya, masyarakat lebih tahu dan paham, terkait bagaimana visi-misi dan program yang akan dilaksanakan oleh keempat pasang kandidat yang akan menjadi pemimpin selama lima tahun mendatang.

Debat kandidat kedua bertajuk "Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat".

"Oleh karena itu, saya menyarankan, dalam debat kali ini, lebih banyak pendalaman program dibanding menyoroti 'person to person'. Karena banyak manfaat yang kita dapat," ucap bupati Bantaeng dua periode tersebut.

Menurutnya, adu gagasan hal penting dalam debat kandidat. Bukan, malah menyerang personal kandidat.

Dikatakan pula, seluruh kandidat yang sekaligus punya program yang baik untuk Sulsel ke depan. Makanya, dia lebih berharap, setiap program yang dicanangkan lebih mampu dipaparkan secara jelas saat debat agar masyarakat yang menyaksikan debat nantinya lebih paham tentang proyeksi sang calon. 

"Yang jelasnya tidak persiapan khusus jelang debat. Kita hanya mau fokus pada pendalaman program nantinya, bukan menyerang personal kandidat. Itu kuncinya," demikian Nurdin yang didampingi Andi Sudirman Sulaiman.