Selasa, 17 April 2018 17:34 WITA

Inginkan Debat Berkualitas, IYL-Cakka Perbanyak Referensi

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Inginkan Debat Berkualitas, IYL-Cakka Perbanyak Referensi
Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat kedua untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 19 April 2018 mendatang, diharapkan bisa berjalan berkualitas. Adu gagasan dan ide bisa lebih ditonjolkan.

Harapan dan keinginan itu disampaikan pasangan usungan koalisi rakyat, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Baginya, momentum debat jangan hanya dijadikan formalitas belaka, tetapi harus dimanfaatkan beradu gagasan dan ide.

Karena mendambakan debat berkualitas, pasangan nomor urut 4 ini bakal berusaha semaksimal mungkin untuk menawarkan berbagai program yang sesuai tema debat kali ini.

Saat ditanya wartawan, Ichsan YL yang merupakan doktor hukum pendidikan Unhas, mengaku sangat siap untuk tampil pada debat yang akan disiarkan secara langsung Metro TV ini.

Meski tak ada persiapan khusus, dirinya bersama Cakka melakukan komunikasi ke beberapa pakar dan tim pemenangannya untuk memperbanyak referensi terkait tema.

"Seperti yang lalu tidak ada persiapan khusus. Ada komunikasi yang bisa memberikan referensi. Tema pelayanan publik dan sosial, harus berorientasi pada pendidikan, kesehatan, perempuan dan pemenuhan disabilitas," katanya usai menghadiri Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4 /2018).

Ichsan YL yang oleh banyak pihak mengunggulkanya bisa tampil meyakinkan di debat kedua akan berusaha memberikan yang terbaik, baik pemaparan maupun program yang tepat sasaran.

Terkait rombongan yang berangkat ke Jakarta, pihaknya sangat membatasi. Apalagi penyelenggara debat hanya membolehkan maksimal 30 orang tim setiap pasangan.