Selasa, 17 April 2018 19:14 WITA

Diisukan Sakit, Coba Lihat Video NA yang Sedang Berenang Telanjang Dada

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Diisukan Sakit, Coba Lihat Video NA yang Sedang Berenang Telanjang Dada
Nurdin Abdullah berenang di Lejja, Soppeng, beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kerap diserang kampanye hitam soal isu kesehatan. Di media sosial sejumlah postingan mengaitkan bupati Bantaeng dua periode tersebut mengidap penyakit kanker akut di bagian leher.

Akibat penyakit kanker akut di bagian leher tersebut, NA diisukan sering bolak-balik ke Jepang untuk menjalani kemoterapi. Sempat beredar rekam perjalanan NA ke Negeri Sakura tersebut di media sosial lengkap dengan pesan singkat (SMS) berantai yang mengajak masyarakat Sulsel untuk mendoakan NA yang akan menjalani keemoterapi tersebut.

"Assalamu alaikum. Mohon doa bagi bapak Prof Nurdin Abdullah yang akan jalani Chemotherapy karena sakit kanker akut dileher, supaya diberikan kesehatan lahir dan bathin agar bisa tetap sehat dan bugar berkampanye ditengah-tengah kita dan terpilih sebagai Gubernur Sulsel. Amin," demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Namun dugaan tersebut tampaknya hanya isu belaka. Berdasarkan video yang direkam Rakyatku.com saat NA menghabiskan waktu senggangnya di tengah-tengah kampanye terbatas di Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu, tak tampak bekas luka ataupun bekas operasi di bagian leher NA.

Bahkan, NA nampak bugar berenang di salah satu kolam di kawasan objek wisata permandian Air Panas Lejja, Kabupaten Soppeng.

Pemandangan yang tak biasa ditunjukkan NA dengan berendam sambil bertelanjang dada lengkap dengan kacamata renangnya.

Seusai berenang, NA mengungkapkan betapa pentingnya olahraga bagi dirinya. Menurutnya, seorang pemimpin mesti bugar agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal.

"Jadi pemimpin itu harus bugar, jangan sehat di Facebook saja atau sehat di WA. Rakyat itu harus betul-betul lihat kita sehat, karena kalau kita sehat, masyarakat itu akan yakin bahwa pemimpin saya ini bisa membawa perubahan," tuturnya.

Menurut NA, berenang di kawasan Lejja yang merupakan permandian air panas bukanlah perkara mudah.

"Paling berat loh ini. Berenang di air panas itu berat karena ini mengandung belerang, kalau kita berenang di air dingin itu biasa. Oleh karena itu, saya bersyukur saya bisa berenang bisa lari tanpa konsumsi obat, karena obat itu racun," tutupnya.