Selasa, 17 April 2018 20:23 WITA

IlhamSAH Diserang Black Campaign, Foto Erie Suzan Diedit Seksi

Editor: Fathul Khair Akmal
IlhamSAH Diserang Black Campaign, Foto Erie Suzan Diedit Seksi
Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin disambut warga Kampung Bontobonto, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG – Jelang kampanye terbuka, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) mulai diserang kampanye hitam (black campaign). Tak tanggung-tanggung, gerakan black campaign bahkan dilakukan secara terstruktur hingga di tingkat desa. 

Upaya itu pun terendus melalui screenshoot percakapan di sebuah grup media sosial Facebook salah satu pendukung paslon Bupati Bantaeng. Dalam percakapan itu, terungkap ada upaya menganggu kampanye dengan menyebarkan isu negatif di setiap desa yang ada di Bantaeng. Bahkan, ada pula yang mengeluarkan istruksi untuk menghalangi warga Bantaeng yang akan menghadiri kampanye. 

“Tim kita saja yg kemarn yg kumpulkan massa disampaikan untuk menghalangi yg mau prgi kampanye besk,” salah satu kutipan percakapan grup yang ditulis akun facebook dengan nama Hafizh Alfarezi. 

Percakapan itu kemudian dibalas oleh anggota grup lainnya, “Oke.Dinda. Keluarga juga yang dilembang, lamalaka dan biringkassi sudah juga saya sampaikan, dan keluarga yang lain yang ada di pelosok kabupaten Bantaeng,” tulis akun Muhammad.

Bahkan serangan kampanye hitam ini pun terungkap jika ada upaya untuk mencari foto seksi artis Erie Suzan dan mengedit foto itu menjadi terlihat seksi.

IlhamSAH Diserang Black Campaign, Foto Erie Suzan Diedit SeksiDengan tujuan untuk menggembosi kampanye IlhamSAH yang memang berencana menghadirkan artis dangdut, Erie Suzan dalam kampanye yang akan digelar Rabu (18/4/2018) besok. 

Ketua Panitia pelaksana Kampanye terbuka IhamSAH, Lukman Harun mengatakan, pihaknya akan meminta kepada kepolisian untuk segera mengamankan upaya menghalangi warga untuk mengikuti kampanye IlhamSAH. 

“Kita berharap polisi segera bertindak. Ini zaman demokrasi, tidak boleh ada yang dihalang-halangi untuk memeriahkan pesta demokrasi,” ujarnya, Selasa (17/4/2018). 

Dia mengaku akan segera melaporkan kasus ini kepolisian. Menurut dia, laporan itu terkait untuk pengamanan di lokasi kampanye nanti. “Kita minta tidak ada provokator yang menganggu area kampanye,” harapnya.

Juru bicara pasangan IlhamSAH, Nur Wahni meminta kepada para simpatisan dan pendukung pasangan IlhamSAH untuk tidak terprovokasi dengan adanya upaya untuk mengganggu kampanye pasangan nomor urut tiga itu.  “Jangan terprovokasi. Tetap jaga silaturahmi dan tetap tebarkan hal-hal yang baik di Bantaeng,” imbaunya.