Selasa, 17 April 2018 20:32 WITA

Begini Gambaran Rumah Produktif IYL-Cakka untuk Kaum Millennial 

Editor: Abu Asyraf
Begini Gambaran Rumah Produktif IYL-Cakka untuk Kaum Millennial 
Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar saat debat tahap pertama beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menawarkan konsep Rumah Produktif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan.

Segmen millennial atau generasi muda juga tak luput dari sasaran konsep Rumah Produktif yang dicanangkan oleh duet yang maju lewat jalur perseorangan tersebut.

"Rumah Produktif akan sangat responsif terhadap generasi millennial. Hal ini didukung oleh Rumah Produktif yang dilengkapi full akses internet," tutur Juru Bicara (Jubir) IYL-Cakka, Henny Handayani, Selasa (17/4/2018).

Menurut Henny, bukan hanya bebas mengakses internet tapi juga ada pendampingan pembangunan karakter sehingga informasi yang masuk bisa difilter.

"Generasi millennial juga bisa dibekali keterampilan khusus sesuai minat usaha. Misalnya mereka yang ingin merakit bisnis start up. Di Rumah Produktif ada konsultan pemasaran. Misalnya, bagaimana mereka diberikan pemahaman soal digital marketing. Intinya, saluran mereka disiapkan di Rumah Produktif," jelasnya.

Diberbagai kesempatan, IYL kerap menggambarkan konsep Rumah Produktif sebagai tempat berkonsultasi yang dilengkapi dengan beberapa ahli dari berbagai latar belakang profesi. 

"Rumah Produktif adalah tempat untuk masyarakat memberdayakan diri menjadi pelaku usaha. Di Rumah Produktif ini akan tersedia para ahli untuk membimbing warga agar bisa memiliki penghasilan," papar mantan Bupati Gowa dua periode tersebut dalam berbagai kesempatan. 

Menurutnya, di Rumah Produktif itu nantinya akan ada pendampingan dari para ahli, misalnya ahli di bidang potensi desa, ahli marketing hingga perbankan dan pembiayaan.

"Begitu pun potensi lainnya di setiap kecamatan dan desa juga disediakan tim ahli tersendiri yang diyakini bisa mendorong dalam pengembangan potensi sumber daya alam setiap wilayah," tegas IYL.