Rabu, 18 April 2018 18:20 WITA

NasDem Beri Bantuan Hukum untuk Judas Amir

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
NasDem Beri Bantuan Hukum untuk Judas Amir
Judas Amir (kanan) saat bersama Ketua Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai NasDem Sulsel enggan tinggal diam atas kasus dugaan pelanggaran yang mendera calon wali kota Palopo, Judas Amir.

Sebagai salah satu partai pengusung Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA), partai bentukan Surya Paloh itu siap memberikan bantuan hukum.

"Partai NasDem akan memberikan pembelaan hukum untuk Judas Amir atas perkara ini," kata Jubir NasDem Sulsel, M Rajab, Rabu (18/4/2018).

Ditanya potensi koalisi partai pengusung jalan kosong jika keputusan tersebut tidak berubah, M Rajab enggan berspekulasi. Ia optimis jika perkara ini bisa diselesaikan sesegera mungkin, dan Judas Amir tetap bisa bertarung di Pilwalkot Palopo 2018.

loading...

"NasDem bersama partai pengsung lainnya akan segera melakukan koordinasi untuk menyelesaikan perkara ini," terang Anggota DPRD Sulsel ini.

Seperti diketahui, dalam surat Panwaslu tertanggal 17 April 2018 yang diteken Syafruddin Djalal, disebutkan bahwa Judas terbukti melanggar pasal 71 ayat 2. Pelanggaran ini terkait mutasi yang dilakukan Judas enam bulan sebelum penetapan pasangan calon di Pilkada.

Adapun konsekuensi terhadap pelanggaran pasal ini cukup berat. Kandidat dan pasangannya dibatalkan sebagai pasangan calon alias didiskualifikasi. Bentuk sanksi tersebut tertuang dalam Pasal 71 ayat 5.

Loading...
Loading...