Rabu, 18 April 2018 19:38 WITA

Ini Jadwal Pleno KPU Palopo Soal Nasib Judas Amir

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Jadwal Pleno KPU Palopo Soal Nasib Judas Amir
Haedar Djidar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo telah menerima salinan putusan rekomendasi Panwaslu Palopo terkait dugaan pelanggaran calon wali kota Palopo petahana, Judas Amir, Rabu siang (18/4/2018).

Sesuai aturan yang berlaku, KPU Palopo mempunyai waktu tiga hari untuk mengkaji rekomendasi Panwaslu sejak diterimanya salinan putusan tersebut.

"Pokoknya kita punya waktu tiga hari saja untuk menindaklanjuti. Jadi tiga hari setelah diterima itu sudah harus ada keputusan," ungkap Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar, saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Rabu malam (18/4/2018).

Oleh karena itu, menurut Haedar, setelah KPU Palopo berkonsultasi dengan KPU RI, maka pihaknya akan langsung menggelar rapat pleno untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

loading...

"Plenonya harus dalam waktu tiga hari ini setelah diterima, tidak boleh lewat dari itu. Jadi, dari tanggal 18 sampai 20 April, tiga hari ini, yaitu Rabu, Kamis dan Jumat. Paling lambat Jumat plenonya," jelasnya.

Adapun bentuk rapat plenonya, menurut Haedar, yakni satu kali rapat pleno langsung menghasilkan putusan.

"Jadi satu kali rapat pleno, setelah dikaji langsung ditetapkan juga oleh KPU. Dalam pleno dikaji dan langsung putusan," tutupnya.

Loading...
Loading...