Rabu, 18 April 2018 23:45 WITA

Ketua KPU Palopo ke Jakarta Sebelum Terima Rekomendasi, Kuasa Hukum Juara: Ada Apa?

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Abu Asyraf
Ketua KPU Palopo ke Jakarta Sebelum Terima Rekomendasi, Kuasa Hukum Juara: Ada Apa?
Anggota tim hukum Juara, Hisma Kasman.

RAKYATKU.COM - Tim kuasa hukum kandidat petahana wali kota Palopo, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), Hisma Kasman mempertanyakan langkah KPU Kota Palopo yang melakukan konsultasi ke Jakarta sebagai langkah yang tidak mendasar.

Pasalnya, dalam keterangan resmi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo menyebutkan bahwa pihaknya baru menyerahkan rekomendasi terkait pelanggaran yang dilakukan Judas Amir, Rabu siang (18/4/2018).

Sementara, kata Hisma, Ketua KPU Palopo Haedar Djidar telah bertolak ke Kota Makassar yang kemudian dilanjutkan ke Jakarta pada, Selasa malam (17/4/2018).

"Seperti yang kita ketahui bersama jika rekomendasi dari Panwas baru diserahkan siang tadi. Sementara ketua KPU telah bertolak pada malam sebelum penyerahan rekomendasi tersebut. Uni ada apa?" katanya.

loading...

Dia meminta KPU Kota Palopo tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Dia berharap KPU mempertimbangkan beberapa fakta yang ada.

"Harus mengkaji ulang rekomendasi dari Panwas baik dari sisi akademis maupun beberapa pertimbangan lainnya," katanya.

Sebelumnya, Panwaslu Kota Palopo mengeluarkan rekomendasi yang menyatakan pasangan Juara terbukti melanggar UU nomor 71 ayat 2 tentang larangan mutasi enam bulan sebelum penetapan pasangan calon.

Loading...
Loading...