Kamis, 19 April 2018 13:28 WITA

Kuasa Hukum Juara Datangi Kantor KPU Palopo

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Kuasa Hukum Juara Datangi Kantor KPU Palopo
Judas Amir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim kuasa hukum pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palopo, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), langsung mendatangi kantor KPU Palopo, Kamis (19/4/1018).

Kedatangan tiga kuasa hukum, didampingi 10 anggota tim kampanye Juara, sebagai upaya menanggapi surat Kemendagri terkait pelanggaran yang dituduhkan oleh Panwaslu Palopo kepada Judas Amir.

Kuasa hukum Juara, Hisma Kasman mengatakan, pihaknya menyampaikan sikap tegas Juara, terkait surat Kemendagri tersebut. Surat itu kata dia, patut menjadi perhatian KPU Kota Palopo.

"Kami memberikan warning kepada KPU, untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan tentang rekomendasi Panwas," kata Hisma kepada Rakyatku.com.

Ia menjelaskan, rekomendasi Panwaslu Palopo, bukan hal yang mutlak atau sesuatu yang wajib untuk dilaksanakan.

loading...

"Karena KPU juga punya kewajiban untuk melakukan kajian, pencermatan dan penelusuran, apakah sebuah rekomendasi bisa dilaksanakan atau tidak bisa dilaksanakan dengan pertimbangan hukum," tambahnya.

Hisma menegaskan, untuk kasus ini, sudah sangat jelas dengan dikeluarkannya surat penjelasan dari Ditjen Otoda, yang menyatakan bahwa mutasi yang dilakukan oleh Judas Amir bukanlah sebuah pelanggaran.

Diketahui, KPU Palopo akan menindaklanjuti rekomendasi Panwaslu Palopo, tiga hari pasca diterimanya rekomendasi tersebut. Atau paling lambat, 20 April besok, KPU Palopo sudah harus menggelar rapat pleno untuk mengeluarkan putusan.

Loading...
Loading...