Kamis, 19 April 2018 13:51 WITA

KPU Palopo Belum Putuskan Rekomendasi Panwas soal Status Judas Amir

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Adil Patawai Anar
KPU Palopo Belum Putuskan Rekomendasi Panwas soal Status Judas Amir

RAKYAKYU.COM, PALOPO - Komisioner KPU Palopo Divisi Teknis, Syamsul Alam menegaskan, sejauh ini pihaknya belum memutuskan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terkait  mendiskualifikasi pasangan  Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara) karena diduga melakukan pelanggaran.

Hal tersebut diungkapkan Syamsul Alam, saat ditemui oleh tim pasangan Juara di Ruang media center KPU Palopo, Kamis (19/4/2018).

"Saya tegaskan,  jika sampai hari ini  KPU palopo belum ada keputusan dari KPU apakah akan mendiskualifikasi Pak Judas atau tidak seperti yang direkomendasikan Panwaslu," tegasnya. 

Syamsul juga menngklarifikasi terkait komentar salah satu komisioner KPU Sulawesi Selatan (Sulsel), Khaerul Mannan pada salah satu media.

loading...

"Terkait adanya komentar dari KPU sulsel itu,  melampaui kewenangan kami di KPU Palopo karena kami saja belum memutuskan, apakah akan menerima atau menolak rekomendasi tersebut," jelasnya.

Sebelumnya KPU Palopo telah menerima surat rekomendasi dari Panwaslu Kota Palopo terkait petahana Judas Amir menyatakan jika terbukti melanggar UU nomor 71 ayat 2.
 

Loading...
Loading...