Kamis, 19 April 2018 15:31 WITA

NasDem: Surat Kemendagri Akhiri Polemik Putusan Panwaslu Palopo

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
NasDem: Surat Kemendagri Akhiri Polemik Putusan Panwaslu Palopo
Jubir NasDem Sulsel, M Rajab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai NasDem Sulsel mengapresiasi penjelasan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tertuang dalam surat untuk ditujukan ke Panwaslu Palopo.

Juru Bicara DPW Nasdem Sulsel, M Rajab mengatakan, penjelasan Kemendagri bisa mengakhiri polemik rekomendasi Panwas Kota Palopo terkait dugaan pelanggaran calon petahana wali kota Palopo, Judas Amir. 

"Penjelasan Kemendagri sudah sangat jelas, bahwa penggantian pejabat itu bukan struktural, juga kedudukannya sebatas pelaksana tugas atau Plt, sehingga tidak menjadi bagian yang dimaksudkan dalam pasal 71 ayat (2) UU nomor 10 tahun 2016," ungkap Rajab, Kamis (19/4/2018).

Rajab juga mengapresiasi Kemendagri yang cepat dalam menanggapi polemik Pilkada di Kota Palopo. "Syukurlah, Kemendagri cepat dalam merespon polemik pilkada Kota Palopo," tambah legislator Sulsel ini.

loading...

Rajab mengingatkan kepada semua pihak untuk menjaga proses demokratisasi di level daerah ini berjalan secara adil. 

"Seleksi kepemimpinan daerah dalam konteks demokrasi ini harus dijaga secara bersama. Semua pihak termasuk saya di NasDem harus menjaga diri agar tidak mudah tersulut amarah hanya karena hal-hal yang belum tentu kebenarannya," ujar Plt Ketua NasDem Kota Palopo ini. 

Loading...
Loading...