Rabu, 25 April 2018 17:45 WITA

Tidak Netral di Pilkada Bone, 2 ASN Bakal Menerima Sanksi Tegas

Editor: Adil Patawai Anar
Tidak Netral di Pilkada Bone, 2 ASN Bakal Menerima Sanksi Tegas

RAKYATKU.COM. BONE - 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bone bakal menerima sanksi lantaran diduga berpihak pada salah satu paslon di Bone. Dua ASN itu diantaranya Camat Cenrana Adnan dan Lurah Cenrana Mursalim. Sementara Camat Lamuru Muh. Awaluddin yang juga diduga terlibat tidak terbukti.    

Sanksi tegas dua ASN Pemkab Bone itu diketahui melalui surat rekomendasi dari KASN yang ditujukan ke Bupati Bone terkait pelanggaran kode etik oknum ASN pemerintah kabupaten bone.

"Akan ditindak sesuai dengan Rekomendasi KASN," kata Andi Bakti, pejabat Bupati Bone saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu (25/4/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Andi Islamuddin, namun hingga detik ini dirinya belum menerima surat rekomendasi dari KASN tersebut.

"Sampai saat ini belum ada yang sampai di meja saya ndi, dan apabila terbukti melanggar UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, tentunya kita akan tindaki sesuai dengan rekomendasi dari KASN," kata Andi Islamuddin.