Rabu, 25 April 2018 23:53 WITA

Dijadwalkan 12 Mei, Debat Kedua Pilkada Jeneponto Digelar di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Dijadwalkan 12 Mei, Debat Kedua Pilkada Jeneponto Digelar di Makassar
Komisioner KPU Jeneponto Bidang Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Samsuddin

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto akan menggelar debat publik kandidat tahap kedua pada 12 Mei 2018. Kali ini, debat digelar di Makassar.

Komisoner KPU Jeneponto Bidang Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Samsuddin mengatakan, sejauh ini tema debat publik kedua belum ditentukan. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan panelis yang ditunjuk. 

"Tema ditentukan setelah rapat internal keempat panelis yang kita undang pada debat tahap kedua 12 Mei mendatang," tambahnya.

Samsuddin menegaskan, debat publik pada tahap kedua itu, semua masih dalam tahap perencanaan. Tidak menutup kemungkinan jadwal yang dia tentukan terjadi perubahan.

Dia mengaku akan mengundang seluruh tim pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Jeneponto untuk dimintai persetujuan. Apakah mereka siap atau tidak untuk ikut debat kandidat tahap kedua.

"Kalau misalkan ada paslon yang belum siap, terpaksa kita atur kembali jadwal debat kandidat tahap kedua ini. Apakah tanggalnya yang berubah atau tempat dilaksanakannya kegiatan," kata Syamsuddin. 

Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto 2018 yakni nomor urut 1 Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin Bisa), nomor urut 2 Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni (Syafaat), nomor urut 3 Iksan Iskandar-Paris Yasir (Siap), dan nomor urut 4 Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim.