Sabtu, 28 April 2018 08:24 WITA

Kampanye Kotak Kosong, La Tinro Bandingkan Dirinya dengan MB

Penulis: Suarto Syam
Editor: Abu Asyraf
Kampanye Kotak Kosong, La Tinro Bandingkan Dirinya dengan MB
La Tinro La Tunrung berorasi pada kampanye kotak kosong di Lapangan Andi Liu Cakke, Jumat (27/4/2018).

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Mantan Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung turut menghadiri kampanye kotak kosong di Lapangan Andi Liu Cakke, Jumat (27/4/2018). Dia hadir bersama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Bupati Enrekang periode 2003-2013 tersebut membanding-bandingkan sejumlah kebijakannya dengan kinerja Muslimin Bando.

"Saya dulu sudah bangun kurang lebih 60 kilometer jalur pipa untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi beberapa kecamatan seperti Anggeraja dan Cakke. Tetapi sekarang masyarakat kembali mengeluhkan pelayanan air bersih. Banyak yang tidak punya air. Ada yang mengalir, tetapi keruh," ujar La Tinro.

Selain itu, La Tinro juga menyinggung laporan keuangan Pemkab Enrekang. "Tahun lalu kita dapat disclaimer. Akibatnya Enrekang tidak mendapat dana insentif dari pusat yang Rp6 miliar per tahun. Karena itu, pemimpin selanjutnya, Enrekang tidak boleh lagi mendapat disclaimer," kata mantan ketua Gerindra Sulsel itu.

Selain La Tinro, beberapa tokoh masyarakat Enrekang yang hadir dalam kampanye kotak kosong ini, antara lain Andi Nurhatman Nurdin Karumpa, anggota DPRD Enrekang Fraksi Hanura Andi Hendra, istri pelaksana tugas bupati Enrekang Asmarani, dan beberapa tokoh lainnya.