Sabtu, 28 April 2018 08:44 WITA

Yusril: Perjuangan Kotak Kosong di Enrekang Latihan Menuju Pilpres

Editor: Abu Asyraf
Yusril: Perjuangan Kotak Kosong di Enrekang Latihan Menuju Pilpres

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan, perjuangan kotak kosong di Enrekang bagian dari latihan menuju Pilpres 2019.

Sejauh ini, baru Jokowi yang sudah memastikan maju pada Pilpres 2019. Kendaraan politiknya sudah lebih dari cukup. Tidak tertutup kemungkinan, pesta politik lima tahunan itu hanya diikuti pula oleh satu pasangan calon.

"Jika ini terjadi (calon tunggal), saya pastikan PBB akan mendukung dan memperjuangkan kotak kosong. PBB sekarang fokus memperbanyak jumlah legislator di DPR akan menjadikan dirinya leader oposisi," kata Yusril saat hadir dalam kampanye kotak kosong di Lapangan Andi Liu Cakke, Enrekang, Jumat (27/4/2018).

Yusril menambahkan, paslon tunggal versus kotak kosong di Pilkada Enrekang ini hendaknya menjadi ajang pembelajaran bagi kader partainya. 

"Jadi ini menjadi ajang untuk belajar bagi para kader PBB, bagaimana memenangkan kotak kosong dalam Pemilu. Sehingga kalau hal ini terjadi di Pilpres nanti, kita sudah punya pengalaman," ujarnya.

PBB merupakan satu-satunya partai politik di Enrekang yang tidak bergabung dalam koalisi gemuk yang dibangun petahana Muslimin Bando yang menggandeng Asman.