Selasa, 01 Mei 2018 19:34 WITA

Lurah Benteng Dikeroyok, Pelaku Diduga Pendukung Mukmin-Bisa

Penulis: Zul Lallo
Editor: Mulyadi Abdillah
Lurah Benteng Dikeroyok, Pelaku Diduga Pendukung Mukmin-Bisa
Ronal saat berada di Polres Jeneponto, pada Selasa (1/4/2018).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Lurah Benteng di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Ronal (37) dikeroyok oleh salah satu pendukung pasangan, pada Selasa (1/4/2018).

Insiden ini terjadi di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu sekitar pukul 10:00 WITA.

Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul yang dikonfirmasi menjelaskan, insiden ini bermula saat korban dari Bangkala menuju ke Lapangan Parang Passamaturukang untuk menghadiri upacara hari jadi Kabupaten Jeneponto.

Saat di depan Kantor Pemkab Jeneponto, mobil yang ditumpangi korban tiba-tiba dipukul pada bagian belakang oleh pria yang diketahui bernama Kaharuddin (50), warga Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala.

"Korban berhenti dan turun untuk mengetahui pelaku. Namun justru korban dianiaya oleh beberapa orang yang diduga simpatisan paslon nomor urut 1 (Mukmin-Bisa)," ucap AKP Syahrul.

Belum diketahui penyebab insiden itu. Menurut AKP Syahrul, simpatisan Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula (Mukmin-Bisa) yang berjumlah kurang lebih 10 orang itu akan berangkat kampanye ke Kecamatan Kelara dan Rumbia. 

"Untungnya Raimas Polres Jeneponto cepat tiba di TKP melerai kedua belah pihak sehingga situasi dapat dikendalikan," papar AKP Syahrul. 

Akibat dari pengeroyokan itu, korban mengalamai luka lecet pada lutut kanan, lecet pada siku kanan dan rasa sakit pada pinggang. Korban sudah melaporkan insiden yang dialaminya ke Polres Jeneponto untuk diproses secara hukum. "Sementara kejadian masih dalam tahap penyelidikan," pungkasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari tim pemenangan Mukmin-Bisa soal insiden tersebut.