Kamis, 03 Mei 2018 22:00 WITA

Rencana Hamsah Ajukan Kasasi ke MA, KPU Palopo: Kita Tunggu Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Rencana Hamsah Ajukan Kasasi ke MA, KPU Palopo: Kita Tunggu Saja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menyilakan Hamsah untuk mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA), pasca gugatannya ditolak Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), Kamis (3/5/2018).

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar, mengatakan pihaknya tak menyoalkan pihak penggugat masih akan melakukan upaya hukum lainnya setelah gugatan di PT TUN Makassar kandas.

"Ya kita menunggu saja kalau memang mau ada upaya kasasi," kata Haedar di gedung PT TUN Makassar.

Haedar menganggap, rentetan upaya hukum yang dilakukan ini, bukanlah bagian dari tekanan politik yang ditujukan kepada KPU Kota Palopo. Upaya hukum, kata dia, memang sudah diatur dalam undang-undang dalam sebuah sengketa Pilkada.

"Kami tidak mau masuk di jalur politik. Ini menjadi pembuktian apa yang menjadi langkah KPU. Kenapa kami menempuh jalur hukum, sebab ini akan menjadi sebuah keputusan KPU bukan pendapat sendiri, tetapi ada dasar hukumnya," tambah Haedar.

Diberitakan sebelumnya, Kuasa hukum Hamsah, Lukman S Wahid memastikan akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

"Insyaallah kami menyatakan akan mengajukan kasasi. Memori kasasi akan segera kita susun, dan mengajukannya dalam lima hari ini," kata Lukman saat ditemui usai sidang PT TUN.