Sabtu, 05 Mei 2018 09:34 WITA

Program BPJS Gratis Dikritik 2 Legislator Pinrang, Ini Tanggapan BERSALAM

Editor: Fathul Khair Akmal
Program BPJS Gratis Dikritik 2 Legislator Pinrang, Ini Tanggapan BERSALAM
Jubir BERSALAM, Amri Manangkasi (kemeja putih).

RAKYATKU.COM, PINRANG - BPJS gratis yang menjadi salah satu program unggulan pasangan Abdul Latif dan Usman Marham (BERSALAM) menuai kritik dari legislator Pinrang, Irwan Hasyim (PKS) dan Kartini Lolo (PDI-P).

Tim BERSALAM merasa, kritikan dua legislator Pinrang itu terhadap programnya, dianggap sebagai hal yang lucu. Sebab kata dia, legislator ini harusnya menjadi corong aspirasi masyarakat terkait banyaknya keluhan atas pembayaran iuran BPJS Mandiri setiap bulannya.

"Dua anggota DPRD ini malah secara terang-terangan menolak, dan bahkan mengatakan program kami tidak masuk akal. Ini akan membuat masyarakat marah," kata juru bicara BERSALAM, Amri Manangkasi, Sabtu (5/5/2018).

Strategi politik legislator tersebut dalam memenangkan pasangan calonnya dianggap Amri, sangat keliru.

"Asumsi penolakannya pun keliru, anggaran pemerintah bukan hanya PAD, masih banyak post anggaran lain yang memungkinkan," ucapnya.

Lanjut Amri mengatakan, untuk melakukan upaya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang harus diperhatikan yaitu manusianya dulu. Indeks Pembangunan Manusia meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Daya Beli Masyarakat. 

"Program kami jelas menghadirkan Bersalam sebagai pelayan buat masyarakat, BPJS  gratis adalah salah satu upaya kami untuk memperbaiki IPM masyarakat Pinrang." 

Hitungan untuk merealisasikan program BPJS gratis di kabupaten Pinrang melalui APBD adalah hal yang rasional, ini telah di kaji baik-baik dengan tim dan pakar yang berpengalaman, tidak boleh ada keraguan didalamnya.

"Pak Irwan dan Ibu Kartini mesti melakukan pengkajian dulu sebelum berkomentar, pasalnya beliau berdua adalah pejabat daerah. Jangan malah membuat opini yang menyesatkan, mestinya beliau berdua sibuk melakukan sosialisasi terhadap program calon mereka, bukan malah membantu kami sosialisasikan BPJS gratis untuk BERSALAM" papar Amri

Meski terasa lucu, Pihaknya sangat berterima kasih kepada beliau berdua. Tentu, pendukung atau loyalis Pak Irwan dan Ibu Kartini masih ada yang belum tahu tentang program BPJS gratis Bersalam,

"Dengan beliau berdua membahas BPJS gratis, maka dengan sendirinya salah satu program kami disosialisasikan," pungkasnya.