Sabtu, 05 Mei 2018 16:37 WITA

Beredar Hasil Survei CRC untuk Pilgub Sulsel, Hasilnya Mengejutkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Beredar Hasil Survei CRC untuk Pilgub Sulsel, Hasilnya Mengejutkan
Herman Heizer

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil survei terkait Pilgub Sulsel 2018 dari lembaga Celebes Research Center (CRC), beredar di sejumlah aplikasi pesan singkat, pada Sabtu (5/5/2018).

Dari potongan data yang diperoleh Rakyatku.com, elektabilitas pasangan nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman meraih angka tertinggi, dengan 37,9 persen, dengar pertanyaan, "seandainya Pilgub Sulsel dilaksanakan pada hari ini, siapa pasangan yang bapak/ibu pilih?".

Peraih elektabilitas kedua yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan angka 14,9 persen. Selisih sedikit dengan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan perolehan 14,5 persen. Dan di posisi buncit, pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo dengan raihan 10,7 persen.

Dalam rekaman datanya, masih ada 22 persen responden yang tidak tahu/tidak menjawab.

Beredar Hasil Survei CRC untuk Pilgub Sulsel, Hasilnya Mengejutkan

Dikonfirmasi, Direktur CRC, Herman Heizer membenarkan survei tersebut. "Itu hasil (survei) pilgub khusus Kota Makassar," terang Herman, lewat aplikasi pesan instan.

Hanya saja, ditanya lebih lanjut perihal periode dan metodologi survei, Herman tidak lagi memberi jawaban. 

Pada Maret lalu, CRC memang sempat melakukan survei terkait Pilwalkot Makassar. CRC melakukan survei pada medio 1-14 Maret, dengan mengambil 1.000 responden, yang tersebar secara proposional di 15 kecamatan se-Makassar.